Jumat, 24 Mei 2013

Program IV Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Bidang SAMAPTA BHAYANGKARA ( SABHARA )

          Kegiatan Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik bidang Sabhara adalah Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Polres Bengkayang untuk membantu masyarakat yang ingin terlayani Polri kemudian memberi pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan atau pengaduan, permintaan bantuan Kepolisian, penjagaan markas, termasuk penjagaan tahanan dan pengamanan barang bukti yang berada di Polres Bengkayang serta penyelesaiaan perselisihan antar warga, menurut ketentuan hukum dan peraturan dalam organisasi Polri.

        Partnership Building adalah salah satu Grand Strategy Polri dalam meningkatkan kinerja serta merubah paradigmanya dalam melaksanakan tugas – tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Guna menindaklanjuti hal tersebut Satuan Sabhara Polres Bengkayang dalam melaksanakan tugas rutin (Pengaturan, penjagaan, pengawalandan patroli) lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan berdialogis, selain untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat mempolisikan dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya, Polri dapat memperoleh informasi dari masyarakat mengenai keadaan wilayah.

        Patroli dialogis merupakan pruduk unggulan dari Satuan Sabhara, dengan meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.


















 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar