Kegiatan Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik bidang Sabhara
adalah Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Polres Bengkayang untuk membantu masyarakat yang ingin terlayani Polri kemudian memberi pelayanan Kepolisian kepada
masyarakat yang membutuhkan, dalam bentuk penerimaan dan penanganan
pertama laporan atau pengaduan, permintaan bantuan Kepolisian, penjagaan
markas, termasuk penjagaan tahanan dan pengamanan barang bukti yang
berada di Polres Bengkayang serta penyelesaiaan perselisihan antar
warga, menurut ketentuan hukum dan peraturan dalam organisasi Polri.
Partnership Building adalah salah satu Grand Strategy Polri dalam
meningkatkan kinerja serta merubah paradigmanya dalam melaksanakan tugas
– tugas melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Guna
menindaklanjuti hal tersebut Satuan Sabhara Polres Bengkayang dalam
melaksanakan tugas rutin (Pengaturan, penjagaan, pengawalandan patroli)
lebih mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dengan berdialogis,
selain untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mendorong
masyarakat untuk lebih dapat mempolisikan dirinya sendiri dan lingkungan
sekitarnya, Polri dapat memperoleh informasi dari masyarakat mengenai
keadaan wilayah.
Patroli dialogis merupakan pruduk unggulan dari Satuan Sabhara, dengan
meningkatkan patroli dialogis pelaksanaan tugas sebagai pelindung,
pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar